Latest Ebook :
Home » » Kremil

Kremil

{[['']]}
Kremil.   Seperti Ibu Kita Kartini, harum namanya. Kremil. Mendengar ucapan Kremil, laki-laki Surabaya menoleh dan menajamkan pendengarannya, ingin mendengar cerita tentang Kremil lanjutannya.

Mengaku kenal Surabaya, kalau tidak mengenal tentang Kremil, tidak sempurna.

Andaikata seluruh wilayah Surabaya itu Asia Tenggara, Kremil adalah Singapuranya, negeri yang mandiri dan sarwa swasembada, penduduknya makmur sejahtera bukan bergantung pada tanahnya yang subur dan hasil kekayaan alam yang berlimpah, melainkan karena buah karya olah daya dan rekayasa pikiran manusia penghuninya.

Kremil, sembilan puluh prosen penduduknya perempuan. Mereka itu korban kekerasan, perkosaan, dan ketidakadilan. Kremil tempat manusia-manusia yang kalah dan tersingkir dari percaturan hidup, tetapi mereka tidak menyerah dan berjuang untuk tetap hidup senang dan damai.

Kremil tempat kumpulan orang terbuang dan terpuruk tak berdaya, korban kekerasan dan ketidakadilan. Ada korban yang jatuh karena kekerasan Pemerintah Dai Nippon. Korban keganasan Perang Kemerdekaan Bangsa. Korban zaman Nasakom. Korban G30S/PKI. Korban salah didik Orde Baru.

Kremil adalah secercah sejarah tragedi bangsa.

Share this article :

+ comments + 1 comments

22 January 2023 at 17:15

Ada versi ebooknya yang bisa dibeli kah ?

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Ebook Suparto Brata - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger